Nostalgia dengan Game King Quest :)

Buat ente yg ngerasain hidup di tahun 1980-an mungkin pernah memainkan game King Quest. Game dengan genre Adventure ini sangat populer dimasanya. Game ini dibuat oleh Sierra.

King Quest 8: Mask of Eternity adalah seri terakhir dari King Quest. Masa kejayaannya redup setelah banyak game2 lain yang lebih bagus. Tapi memang katanya King Quest 8 ini nggak gitu bagus. Kebetulan belum pernah main juga, karena susah banget nyari game ini.

Fans berat game ini mencoba menghidupkan kembali masa kejayaan game adventure. Salah satu nya King Quest. Kalau dulu game ini masih berbasis text, sekarang sudah point and click. Dulu kalau mau membuka pintu harus mengetik “open door”. Sekarang tinggal klik dengan simbol tangan.

Kelebihan lain game remake dari King Quest ini sudah VGA, dan ada Voice/Speech Pack. Sekarang character sudah bisa berbicara :). nice!

Dibuat dengan Adventure Game Studio.

Berikut link-nya:

Masih banyak game-game adventure lainnya yang dibuat Sierra. Seperti Space Quest, Police Quest, Quest for Glory (dulu Hero Quest).

Selamat menikmati… 🙂

UPDATE

(13 September 2008)

Game Quest for Glory II Trial by Fire udah dirilis. Infonya disini: https://mul14.wordpress.com/2008/09/13/quest-for-glory-ii-remake-sudah-dirilis/

6 pemikiran pada “Nostalgia dengan Game King Quest :)

  1. Iya, Asik Juga,. Banyak sekali kenangan sewaktu maen game ini.. 🙂

    ada yg tau? dimana saya bisa download manual book-nya, krn sudah lupa semua.. 🙂

    Bye
    Jigu

  2. Manual nya? waduh, gk tw jg. Tapi kalau walkthrough nya ada di masing2 website.
    Langsung ditamatin om. Dulu maen ny lama bgt mpe berbulan2 (maklum anak kecil msh bego 🙂 ). Ternyata sekarang cuma sebentar aja lho…

  3. Hehe itu emang nostalgia yang amat jauh dan menyenangkan, kala itu gw sangat jauh dari yang namanya game Adventures spt King Quest dsb, yang gw suka dulu cuma game action doang, karena gw orangnya suka iseng n pengen nyoba eh taunya ketagihan, n gw masih punya game king quest versi oldies I-VII (seri VII udah animasi), space quest oldies I-V (plus ada chapter tambahan sebelum masuk seri II and masih lengkap dengan walkthrough cuma sayang walkthroughnya bhs inggris), trus gw punya si konyol Larry I-V, hehehe itu smua karena akibat gw bosen ngeliat game sekarang yang rata2 ampir sama jadinya waktu itu gw iseng nge download lewat torrent, dan rasanya agak kaku bgt ngejalanin game tsb soalnya dah sngat a long long ago bgt, trus gw dapet Games Monkey Island I&II, trus gw dpt juga game mario bross remake hehehe bagi yang minat tinggal SMS ajeh ke no gw di 081802251926 or email ajah yah kali aja ada nyang mo main lagi mengenang masa senang (hehe masa besar kurang bahagia)

  4. Yup ini game yang paling bagus yang pernah kumainkan. Kalau game zaman sekarang bagus nya cuma di graphic dan sound. Tapi cerita nya kurang. Namatin nya terlalu cepat (kecuali RPG). Dan biasanya game sekarang nggak bisa bikin aku pengen main lagi kalau udah tamat.

Tinggalkan Balasan

