Effect baru di Linux dengan Compiz Fusion

Tadi jalan-jalan ke website-nya OpenSuse. Liat da efek baru di Compiz dengan nama Cube Deformation.
Ini dia screenshot-nya:


Cara install

Berikut ini cara install dengan Debian Linux-based (Ubuntu dan LinuxMint). Ingat!! Anda membutuhkan koneksi internet.

Tahap pertama tambahkan dulu repository:

Tahap kedua install compiz fusion yang baru. Masih di terminal, ketik:

  • sudo apt install compiz  compizconfig-settings-manager

Selesai.. sekarang sudah ada effect baru. Coba buka “Advanced Desktop Effects Settings”.

Link lain: http://rotyyu.wordpress.com/2008/07/26/plugin-cube-reflection-and-deformation-compiz-di-ubuntu-804/

5 pemikiran pada “Effect baru di Linux dengan Compiz Fusion

  1. terima kasih sudah main ke blog saya 🙂 Mas, saya kepengen deh efek kayak gitu…tapi di Mandriva aja Compiz sudah enggak bisa jalan di PC saya…..aduh saya iri deh warnanya ijo-ijo gitu…kapan yah bisa buat yang begini? 🙂

    Salam kenal 😀

  2. Mas mul14, efek Compiznya suangar banget. Saya pernah mengunjungi blog ini dulu, dan terkesan dengan screenshotnya. Tapi saya lupa dan kini ingat lagi 🙂 hehehe maaf ya mas.

    soal compiz saya banyak terkesan. 3D effectnya betul-betul banyak. macemnya dan bentuknya juga beda. Hm, windows tidak bisa begitu. kasihan ya? 🙂

    Spesifikasi VGA saya rendah, cuma VIA onboard biasa. Bisa nggak mas menjalankan compiz? Pengen banget nih…

    By the way, salam kenal dari Mojokerto. Tukar link ya, mas?

    1. Saya kurang tau apakah VIA anda bisa memainkan Compiz Fusion atau tidak.

      Tapi setau saya minimumnya OpenGL 1.5 dengan RAM 128.

  3. Gan kok komputer ane gak bisa masuk ke desktop lagi yha stelah ane pakek compiz.??
    udah mw sie compiznya tpi stelah ane reboot gak bisa masuk ke desktop,..
    itu apa yha masalahnya gan.??

Tinggalkan Balasan

