Tertarik dengan Fedora

Hmm.. Selama ini sih setiap install Fedora nggak pernah berhasil. Mulai dari Fedora 7 sampai Fedora 9. Kalo bukan karena file iso-nya lah yang error.. Disc hasil burn nya error. Sewa Disc nya juga error.. Pake VMWare, Qemu pun nggak pernah berhasil. Menyedihkan.. (T.T)
Jadi memang belum pernah menyentuh Fedora sama sekali. Selama ini pake Ubuntu ato LinuxMint.

Tapi setelah membaca tentang Fedora 11 Alpha disini: Fedora 11 Alpha release notes, kok sepertinya aku lebih menantikan Fedora dibandingkan Ubuntu 9.04 Jaunty Jackalope ya??

Nih beberapa hal baru di Fedora 11 (Leonidas):
– Windows Cross Compiler (Ini buat developer).
– Filesystem default menggunakan Ext4.
– Pengaturan volume baru.

Nggak sabar pengen cobain.. Bagi yang ingin coba Fedora 11 Alpha silahkan download disini: http://fedoraproject.org/get-prerelease

Ubuntu 9.04 Alpha 2 disini: http://cdimage.ubuntu.com/releases/jaunty/alpha-2/

Sip kita tunggu saja pertarungan antar distro ini. Tapi yang paling penting “Bhinneka Tunggal Linux“.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s