Hal yang menjemukan saat blog walking

Saya jarang melakukan aktivitas blog walking. Tapi setiap kali sempat untuk melakukan aktivitas tersebut, saya mulai dengan tag komputer. Dengan harapan bisa mengetahui perkembangan di dunia yang berhubungan dengan komputer di tanah air. Baik itu hardware, software, teknologi, komunitas, pendidikan, startup (enterpreneur), dll. Tapi selama ini yang saya dapat lebih banyak hal-hal yang menjemukan.

Lho?? Apanya yang bikin jemu?

  • Dari sekian banyak blog yang dikunjungi, kebanyakan membahas hal-hal yang sudah pernah dibahas berulang-ulang. Misalnya dengan judul “Menghapus virus tanpa antivirus“, “Cara instal Windows XP“, “Cara edit registry“, “Sejarah komputer“.
  • Lagi-lagi software bajakan seperti “Tune Up 2010 Full“, “Winrar 4.0 Full + Crack“, “Serial number Windows XP“.

Saya tidak melihat adanya diferensiasi pada blog-blog tsb. Dan topik itu terlalu sering ditulis, dan tidak hanya ditulis oleh satu orang.

Harapannya kedepan kualitas tulisan blogger bisa lebih baik. Dan tidak hanya mengandalkan copy-paste.

nb: Pada awalnya saya ingin memberi judul “Blog sampah”. Tapi akhirnya dibatalkan.

4 pemikiran pada “Hal yang menjemukan saat blog walking

  1. Saya setuju dengan pernyataan anda.
    Cenderung orang bloging ngejar trafik, sehingga cukup copy-paste, posting banyak, banyak yang datang. Namun ketika ditanya dengan masalah2 baru yang muncul, si pembuat blog tidak menjawab, karena dia memang tidak tahu apa yang dia tulis.
    Sebagian bloger, seperti saya, memposting hal-hal yang baru saja diketahui, sehingga pengetahuan yang baru tersebut bisa dibagi ke yang lain. Namun mungkin hal yang baru saya ketahui itu sudah banyak dituulis orang, sehingga terkesan membosankan, buatku tidak masalah, selama yang ku tulis adalah hasil tulisanku sendiri, bukan copy-paste. Dan mungkin memunculkan komentar yang menambah ilmu saya.

    Saat ini, jika ingin mengetahui perkembangan komputer, mending gabung ke satu forum komputer(atau lebih dari satu). Ada jasakom forumnya para hacker, oprekPC forumnya para overclocker, dan lain-lain. Disana updatenya lebih cepat daripada blog.

  2. suju juga,apalagi yang baru belajar kaya saya selalu ingin informasi yang baru..tapi susah untuk mendapatkan informasi karna semua yang di tampilkan di blog hampir sama…..

Tinggalkan Balasan

