Ayo Dance Crash jika menggunakan Cyber Billing

Hari ini saya dimintai tolong dengan teman yang membuka game net di Jogja. Saat menggunakan Cyber Billing, game Ayo Dance selalu crash. Tapi jika dibuka melalui Windows Explorer, tidak ada masalah. Setelah ngubek-ngubek internet, ternyata banyak yang mengalami hal yang sama. Konon katanya ini terjadi semenjak patch Ayo Dance bulan Mei 2011.

Setelah minum kopi, saya curiga ada masalah dengan cara Cyber Billing memanggil Ayo Dance. Akhirnya saya kepikiran untuk memanggil Ayo Dance tidak langsung dari Cyber Billing, tapi dari batch file. Dan ternyata… fail.

Rencana kedua mau bikin file yang di-compile untuk memanggil Ayo Dance. Jadi Cyber Billing run file executable yang saya buat, lalu run Ayo Dance.

Ada beberapa opsi compiler yang kepikiran.

  • Pertama mau download Visual Studio Express, tapi kegedan. Belum lagi install-nya makan waktu. You know, Visual Studio is huge development tools. Dan yang saya butuhkan hanya compiler-nya doang.
  • Kedua, mau pakai gcc harus pakai cygwin atau mingw, dan itu juga makan waktu.

Finally saya memutuskan untuk menggunakan python. Saat proses download dimulai, saya teringat kalau Windows punya WSH.

Solusi

Buat file play.vbs ditempat yang sama dimana Ayo Dance di-install, right-click, edit.
Copy and paste code dibawah ini:

Set WshShell = WScript.CreateObject("WScript.Shell")
WshShell.Run "Patcher.exe"

Jangan lupa di-save. Ubah Global menu dari Cyber Billing Server agar file yang di run adalah play.vbs. Save, Close. Coba di client. Tadaaa…!! Yay! Berhasil 😀

UPDATE
Ini untuk yang masih bingung bagaimana cara membuat file play.vbs.

Iklan

8 pemikiran pada “Ayo Dance Crash jika menggunakan Cyber Billing

  1. gan,game elsword nya ngak mau tampil,hanya tampilan awal saja,pas gameguardnya jalan udah ngak ada penampakan.kl di run dari foldernya langsung jalan,tlg di bantu ya

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s